Balapan GP Malaysia, Jorge Martin bersama Respiro & Team Delconca Gresini Moto3, Juara Dunia 2018 - Respiro Distributor

Balapan GP Malaysia, Jorge Martin bersama Respiro & Team Delconca Gresini Moto3, Juara Dunia 2018

3 bulan yang lalu      MotoGP
 

Team Delconca Gresini Moto3
Jorge Martin Juara Moto3 Dunia 2018 Dengan Sederet Prestasi Membanggakan. 
Jorge Martin pebalap Del Conca Gresini Moto3 tampil sangat memukau di race Moto3 GP Sepang pada Minggu 4 November 2018 di Sepang International Circuit. Pebalap Del Conca Gresini Moto3 yang disupport RESPIRO ini tampil sebagai juara.

Juara yang didapat Jorge Martin ini hebat. Sebab pebalap bernomor start #88 ini lap awal hingga pertengahan harus berjibaku dengan pebalap lain. Namun memasuki lap akhir Jorge Martin menjaga jarak dan finish meninggalkan jauh pebalap di belakangnya Lorenzo Dalla Porta yang ada di posisi 2. Gapnya ada 3,556 detik.

Atas juara yang diraih Jorge Martin ini mengumpulkan total 240 poin hingga GP Malaysia ini. Sementara pebalap kedua Marcho Bezzecchi mengkoleksi 214 poin. Dengan poin yang ada ini dan balap Moto3 tinggal 1 seri lagi di GP Valencia Spanyol, maka pebalap tim yang disupport RESPIRO ini memastikan gelar juara dunia Moto3 2018 di GP Malaysia ini. Di balap Moto3 2018 sampai GP Malaysia Jorge Martin mencetak prestasi luar biasa. Membuat 10 posisi pole, 13 baris pertama, 6 kemenangan, 8 podium hingga menghantarnya menjadi juara dunia balap Moto3.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang di tahun-tahun ini telah mendukung saya, tentu saja Tim Gresini. Kami telah berhasil dan saya benar-benar berterima kasih kepada semua orang, termasuk pesaing saya. Memenangkan kejuaraan dunia dengan memenangkan balapan adalah salah satu hal terindah ,” kata Jorge Martin.

Sementara itu tim Manager Gresini Racing Fausto Gresini mengungkapkan. “Ini adalah balapan yang sulit dan menjadi juara dunia di sini kegembiaraan yang berlipat. Di sini tujuh tahun lalu kami kehilangan Marco, dan saya ingin mempersembahkan gelar ini kepadanya. Kami semua sangat bagus, Jorge, tim, semuanya. Kami adalah Juara Dunia yang memenangkan segalanya, pole, kemenangan, kejuaraan tim, kejuaraan pembalap. Singkatnya, musim yang sempurna di mana kami bahkan dapat melakukan yang pertama dan kedua dengan Fabio Di Giannantonio,” kata Fausto Gresini.

 


Team Federal Oil Gresini Moto2
Jorge Navarro Meraih Poin Balap Moto2 GP Malaysia 2018 pada Minggu 4 November 2018 menjadi race pertama Jorge Navarro sejak balap Moto2. Pada race pertamanya ini pebalap Federal Oil Gresini Moto2 membawa hasil positif. DI balap Moto2 GP Malaysia Minggu Jorrge Navarro berhasil finish di urutan 13. Pebalap bernomor start #9 ini mempersembahkan 3 poin. Poin yang didapat Jorge Navarro ini spesial. Karena di 3 seri sebelum GP Malaysia tidak perah mempersembahkan poin. DI GP Thailand berada di urutan 17. Pada GP Jepang dan GP Australia tidak finish.

"Hari ini balapan yang sulit. Kemarin kami membuat beberapa perubahan yang kami anggap perlu untuk motor, tapi kami tidak bisa mencoba di warm-up. Kemarin perasaan saya dengan motor kurang bagus, jadi kami memilih untuk menggunakan motor dengan setting baru. Saya berusaaha untuk bisa 10 besar, tetapi perasaan itu tidak baik dan saya memutuskan penting untuk bisa finish dan meraih poin,” kata Jorge Navarro.

 




Komentar Artikel "Balapan GP Malaysia, Jorge Martin bersama Respiro & Team Delconca Gresini Moto3, Juara Dunia 2018"