Balapan GP Valencia, Spanyol, Dua Pembalap Del Conca Gresini Moto3 Juara Dunia 1 dan 2 Moto3 2018 - Respiro Distributor

Balapan GP Valencia, Spanyol, Dua Pembalap Del Conca Gresini Moto3 Juara Dunia 1 dan 2 Moto3 2018

4 bulan yang lalu    
   

Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Team Delconca Gresini Moto3

Dua hari berturut-turut yaitu Jumat dan Sabtu 16-17 November 2018 di sesi latihan dan QTT Moto3 GP Valencia hasil yang kurang baik didapat para pebalap tim Del Conca Gresini Moto3. Namun pada race di hari Minggu 18 November 2018 berbalik 180 derajat. Dalam kondisi trek yang basah, para pebalap tim yang disupport RESPIRO ini mampu tampil memukau. Hasil yang membanggakan dipersembahkan.

Jorge Martin yang start dari posisi 13 mampu menyodok ke depan. Pebalap yang membungkus gelar juara dunia Moto3 di GP Malaysia 2 Minggu lalu ini di Moto3 GP Valencia ini bisa finish ke 2. Sedang Fabio Di Giannantonio yang memulai balapan dari grid start 15 bisa finish di urutan 4. Atas finish ke 4 ini poin pebalap bernomor start #21 ini bertambah 11 poin hinggga total 218 poin. Pesaing terdekat Fabio Di Giannantonio untuk runner up Moto3 2018 yaitu Marcho Bezzecchi kurang beruntung di balap GP Valencia ini. Bezzecchi finish posisi ke 20. Degan mengkoleksi 218 poin Fabio Di Giannantonio naik ke urutan 2 atau runner up Moto3 2018 melampaui poin Bezzecchi. Pebalap Del Conca Gresini Moto3 pun menjadi juara dunia dan runner up Moto3 2018.

“Tujuan kami adalah finish di podium. Tidak mudah mengingat posisi awal kami yang berada di belakang. Tetapi saya melakukan semua yang saya bisa untuk kembali ke depan tanpa mengambil terlalu banyak risiko. Diggia dan saya memiliki kecepatan yang baik dan saya memanfaatkan kesalahannya untuk di posisi kedua. Saya sangat senang pada tim ini dan Fausto. Saya berharap tim akan terus menang di masa depan. Terima kasih banyak." Kata Jorge Martin.

Sementara itu Fabio Di Giannantonio yang juara 2 Moto3 2018 mengungkapkan. “Saya sangat senang dengan hasil ini. Pada awalnya saya berhasil melewati banyak pembalapmelalui balapan yang sengit. Begitu saya melihat Bezzecchi telah jatuh, saya mencoba untuk tenang. Ketika saya berada di tikungan keluar, saya memutuskan untuk hanya mengambil poin yang saya butuhkan dan segera setelah saya diberitahu bahwa tempat keempat sudah cukup, itulah yang saya pedulikan. Saya berhasil menjadi runer up Moto3 2018 dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim untuk tahun yang luar biasa ini. ” kata Fabio Di Giannantonio.

 

Team Federal Oil Gresini Moto2


Race Moto2 GP Valencia Navarro Terjatuh Di Tikungan 4 Meski main di kandang sendiri bukan hal mudah bagi Jorge Navarro untuk melalui race Moto2 di GP Valencia pada Minggu 18 November 2018. Dari grid 23 Jorge Navarro memulai start. Di lap ke 1 pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini bisa menyodok sapai urutan 18. Tak bertahan lama di lap 2 melorot 2 tingkat dan naik lagi 1 tingkat di posisi 19. Masuk lap ke 4 naik 4 tingkat ke usutan 16 bertahan sampai lap 5. Namun sebuah insiden terjadi. Di tikungan 4 Jorge Navarro terjatuh. Namun tidak mengalami cidera yang serius. Akibat jatuh ini Jorge Navarro tidak bisa melanjutkan balapan.

“Perasaan dengan motor bukan yang saya inginkan dan saya hampir mengalami kecelakaan di tikungan pertama. Saya membawa motor baik dalam beberapa lap untuk memastikan ban dalam suhu yang tepat. Namun di tikungan 4 saya jatuh. Saya ingin berterima kasih kepada Tim Gresini atas apa yang mereka lakukan untuk saya dalam dua tahun ini. Saya berharap mereka semua yang terbaik,” kata Jorge Navarro. Jorge Navarro berada di urutan 13 di klasemen akhir Moto2 2018.





Komentar Artikel "Balapan GP Valencia, Spanyol, Dua Pembalap Del Conca Gresini Moto3 Juara Dunia 1 dan 2 Moto3 2018"